IBM dan Prudential Indonesia Menandatangani Kesepakatan untuk Meningkatkan Layanan kepada Nasabahnya

Thursday, August 19, 2010

Jakarta, 17 Juni 2010 – IBM (NYSE: IBM) hari ini mengumumkan kerja sama dengan Prudential Indonesia untuk mendukung pengelolaan proses bisnis Prudential untuk beragam aplikasi non-inti. Kerja sama ini akan mendukung Prudential Indonesia, perusahaan asuransi yang terkemuka dalam upayanya memberikan layanan terbaik di kelasnya kepada para nasabahnya. Selain menghadirkan inovasi pada sistem administrasi, IBM memberikan dukungan berupa pemonitoran infrastruktur Teknologi Informasi (TI), dan mendukung ketersediaan infrastruktur TI tersebut bagi nasabah, karyawan dan para mitra bisnis sekaligus meningkatkan efisiensi kerja. Kesepakatan ini ditandatangani pada bulan Maret 2010.

Sebagai bagian dari komitmennya untuk selalu mendengarkan dan memahami, serta menyediakan layanan terbaik di kelasnya bagi para nasabahnya, Prudential Indonesia menyadari perlunya inovasi berkelanjutan dalam proses-proses back office-nya, termasuk mengembangkan kemampuan TI dalam meningkatkan layanan melalui titik-titik singgungnya dengan nasabah (customer touch points). Kerja sama ini memungkinkan Prudential Indonesia memanfaatkan keahlian IBM dalam menyediakan ragam solusi melalui layanan Administrasi Sistem dan Dukungan Operator (System Administration and Operator Support Services) IBM. Solusi System Administration akan membantu Prudential Indonesia untuk mengevaluasi prosedur operasional TI yang berlaku dan mengembangkannya sesuai kebutuhan. IBM juga memberikan layanan pemeriksaan rutin dan pemeliharaan preventif harian terhadap sistem TI Prudential.

“Prudential Indonesia senantiasa berupaya berada di garis depan di bidang teknologi, dengan tujuan utama mempertahankan kepuasan pelanggan. Baik dari sisi saat pelanggan membeli polis baru, mengajukan klaim, atau mendapatkan layanan polis lainnya, kami percaya bahwa peningkatan kemampuan TI yang berkelanjutan akan berdampak langsung pada kemampuan kami menyediakan layanan-layanan ini,” jelas William Kuan, Senior Vice President Director, Prudential Indonesia. “Sesuai dengan komitmen kami untuk menyediakan layanan terbaik di kelasnya, kami merasa senang dapat berkolaborasi dengan IBM, perusahaan TI terkemuka di dunia yang memiliki visi dan semangat yang sama dalam berfokus pada kepuasan pelanggan. Kami percaya dengan memanfaatkan pengalaman IBM dalam managed services Prudential Indonesia akan dapat menyediakan ketersediaan sistem yang semakin andal, alur kerja yang lebih efisen dan secara langsung mendukung komitmen kami dalam mendengarkan dan memahami nasabah kami dengan lebih baik,” tuntas William Kuan.

Menanggapi kesepakatan ini, Suryo Suwignjo, Presiden Direktur IBM Indonesia mengatakan, “Kami bangga dapat bermitra dengan Prudential Indonesia dan kami yakin bahwa pengalaman IBM yang mendalam di bidang Managed Services dan industri asuransi akan dapat memberi manfaat langsung bagi bisnis dan nasabah Prudential Indonesia. Kami berharap dapat memberikan ragam solusi terbaik dan mendukung Prudential Indonesia untuk mempertahankan posisinya sebagai perusahaan asuransi terdepan.”

0 comments: